1.26.2014

Review : Bouncia Milky Body Soap With Collagen


Sebelumnya ga ngeuh kalo ini harus direview.
Maaf Tia..

sampai akhirnya baca email,, *tepok jidat*
masyaallah harusnya dr 2 bulan lalu di review. maaf maaf.. !! :'(

Tapi dengan senang hati saya mereview hari ini, karena saya sendiri suka ama produknya malah saya dah repurchase ampe2x. hahahhaha...maapkeun malah dengan polosnya nanya 'harus di review ya?' :D

taraaaaam,,
apakah itu? putih cumulus boink boink lembuuut kaya kapas,, hahha. Sneak peak teksture salah satu the best sabun dari cow style indonesia




Ini dia Bouncia, mungkin sedikit dari kalian tau ya ada produk ini. Ini memang produk baru yg baru aja masuk ke indonesia, jd agak aneh mungkin ya liat packingnya. Tapi tahukah kalian apa yg special dr sabun ini dan belum ada di kebanyakan sabun yang dijual di Indonesia "it has collagen"

Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaan kolagen adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Kolagen adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan. Katakolagen sendiri berasal dari bahasa Yunani yang artinya (bersifat lekat atau menghasilkan pelekat). 

Sumber : kolagenhalal.com/

Kolagen menjadi komponen pembangun utama pada dermis, salah satu lapisan terendah pada kulit. 

Kolagen penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur. 

Kolagen kerap disamakan dengan kasur, ketika masih baru, kasur masih kencang dan elastis. Lama-kelamaan, kasur mulai kempes. 

Kolagen bisa rusak karena sejumlah alasan. Salah satunya dengan bertambahnya usia, kolagen pada kulit mulai memecah dan kaku. Saat kulit kita masih sehat, helaian-helaian kolagen meluncur dengan mudah satu sama lain sehingga kulit kembali normal setelah Anda meregangkan wajah karena tersenyum atau mengerutkan dahi. Namun, ketika kolagen mulai melebur, kulit kehilangan elastisitas dan tidak kembali normal. Kita akan selalu membutuhkan suplai kolagen dalam jumlah yang cukup. Meski begitu, tak mudah memelihara dan mendapatkan bahan ini. 

Faktanya, dari usia sekitar 25 tahun, tubuh juga mulai kehilangan kolagen sebanyak 1,5 persen setiap tahun. Akibatnya, kolagen yang rusak tadi tidak mampu memberikan dukungan yang baik untuk lapisan kulit teratas. Saat itulah kulit mulai menjadi keriput. 

Ketika keriput mulai terjadi, itu berarti kolagen tidak berfungsi lagi. Untuk memaksimalkan fungsi kolagen, jaga persediaan kolagen di dalam tubuh kita diharuskan menambah kolagen dr luar tubuh kita. Selain berbentuk suplemen lebih efektif dengan pemakaian produk perawatan yang mengandung kolagen, ini akan mengisi kembali persediaan kolagen dalam tubuh. 

Asupan suplemen ataupun penggunaan produk kolagen secara rutin akan,
  1. Menghidupkan kembali kulit, menjaganya tetap sehat, 
  2. Mengurangi garis-garis keriput di wajah, 
  3. Serta menguatkan kuku dan
  4. Memperbaiki kondisi rambut.
(Sumber : http://kolagenhalal.com )


Kembali pada bouncia, saya pikir pemakaian produk berkolagen seperti bouncia sangat bantu supply kolagen untuk kulit daripada suplemen, logikanya produk langsung diserap ke permukaan kulit akan jauh lebih berasa manfaatnya pada kulit itu sendiri dibandingkan dengan suplemen yg yg diminum, harus melalui beberapa proses pencernaan sampai akhirnya bahan yang dibutuhkan kulit yaitu kolagen disuplai. Tapi memang lebih baik melakukan keduanya sekaligus.


First impression pakai bouncia, dia langsung jd favorit saya, selain tekturenya cair agak sedikit runny ga seperti kebanyakan sabun cair di pasaran Indonesia agak kental, saat foamnya saat diaplikasikan ke kulit kemudian dibilas air yg ga kesat seperti sabun kebanyakan, jadi tidak akan membuat kulit kering. Apalagi jenis kulit badan saya kering, bouncia memanga sangat cocok untuk jenis kulit saya. 



Website nya meng klaim kandungan dan manfaat bouncia sebagai berikut :

Soft body soap that keeps the skin moisturized. 
  • The solid and rubbery foam particles like a “whipped cream” , that can penetrate the skin pores to make it keeps clean and moisturized 
  • Enriched with Hyaluronic acid, collagen and milk butter, to keep your skin moist and soft. It's very compatible for everyone who has an unmoist skin 
  • The ingredient of “licorice-derived dipotassiumglycyrrhizate” also changes the death skin cells 
  • Premium floral fragrance
(Sumber : http://www.cow-style.co.id/en/product/bouncia)



fluffy foam kaya whipped krim busanya tebal lembut, trus wanginya enak banget wangi bunga mungkin ya. Maaf saya ga terlalu pintar mendeskripsikan wewangian, tapi ini segar tapi bukan segar citrus seperti wangi bunga. 





Ukuran botolnya cukup besar 550 ml dengan bentuk pump memudahkan menuangkan isinya ke shower puff , untuk saya bisa dipakai sampai 1 bulan lebih pemakaian (1 hari mandi 2x).

zoom for detail
Bouncia tersedia dalam kemasan pump botol besar (550 ml) harganya Rp 75.000 dan refillnya (430 ml) Rp 35.000 menurut saya masih cukup terjangkau. Hanya saja sementara bouncia ini agak susah ditemukan di hanya ada di beberapa tempat saja di kota saya, seperti di setiabudhi market, riau junction, guardian, ataupun papaya.Dan jarang tersedia uk. refill saya hanya melihat uk refillnya di setiabudhi market waktu itu.

Kesan yang terasa setelah mandi memakai bouncia,
  • Kulit terasa lembut dan wangi 
  • Efek kenyalnya akan berasa setelah pemakaian rutin
  • Ga meninggalkan efek kesat ataupun licin berlebih dikulit
Terima kasih COW STYLE ID untuk kesempatan menggunakan produknya.
Terima kasih dan beribu maaf juga untuk Tia karena review saya yang sangat telat. (jangan kapok ya tia :p)
Terima kasih juga buat kalian yang sudah baca review singkat saya, semoga bermanfaat.