2.01.2014

Vivo Haul + Review Edisi 1



Mungkin minoritas dari kalian ngeuh!!produk satu ini, namanya Vivo Cosmetics ini brand sisternya MUA, kalo MUA pasti dah pada hatam semua kan? ada MUA Undressed palette yg katanya dupe (serupa tapi tak sama, versi cheap) Urban Decay Naked 1 palette. Sama seperti MUA, VIVO juga berasal dari Inggris, ya ea lah wong sisternya, tapi saya juga ga terlalu paham kalo ada MUA lalu maksud line VIVO apa? satu pertanyaan penting di otak terlintas. (ini penting.. :p)


Dan tentu saja untuk quality menurut saya sama" cheap but great. Ada beauty blogger yg compare antara undressed palette dan unprotected palette ini, hasilnya dr segi kualitas, tekstur, harga sama aja kecuali 1 packing ama quantity lbh banyak unprotected palette dari VIVO. Karena saya ga punya MUA palette ataupun brand MUA lainnya jd saya ga bisa comparison antara keduanya. Bisa cek review blogger lain disini, ya sutralah saya review yg ada aja.

Saya beli  VIVO iseng aja, abis murah pas lagi sale, palettenya cuma 60 ribuan kalo di kurs rupiah. Alasan yang klise c untuk beli sebuah brand asing, yakni karena murah dan penasaran. Saya googling, dan pilih beberapa item yg saya butuhin.VIVO ini terkenal bagus baked blushnya juga baked eyeshadownya, tapi saya ga terlalu suka ama baked" form biasanya over shimmer.

Produk yang saya beli,

1. Unprotected Palette
Source : Vivo Cosmetic Website
Seperti yang dilihat Unprotected palette punya warna yang mirip ama undress palette MUA, netral. 



Ya warna netral cocok untuk bikin eye look di siang atau malam hari. Kombinasi warna matte juga shimmer dalam 12 palette, lumayan pigmented kalo dicolek ama jari. Tapi kalo udh d apply ke mata SO-SO aja menurut saya masih nge-ROCK sariayu (produk lokal). Ini ga tau teknik saya yg ngaco, tapi kalo dibandingin elf masih lebih bagus VIVO menurut saya, kualitas setara ama CS palette. IMHO


apa ntah saya ga pake base eyeshadow, walohualam mungkin nanti saya coba pakein base dulu. Ini tes oser dari kiri atas ke kanan paling bawah berurutan ke-12 warnanya.


Semuanya saya colek tanpa base, yang matte emang ga terlalu kentara. Lumayan ya untuk 12 warna hanya £3.99  (tapi waktu saya beli lupa harga berapa pokonya kalo di kurs 60 ribu sekitar). 

Bonus EOTD failed, im still newbie maafkeun kalo berantakan blendingnya. :'( versi dibuang sayang

ceritanya mau ikutin bloger-blogger hebat yg foto eotdnya miring-miring


Result :

(+) what i loved :
  • Murah (soalnya lagi sale)
  • Warnanya neutral gabungan dr matte dan shimmer
  • Suka ama packingnya simple
  • Worth to buy (dari segi kualitas dan harga, dan ini memang warna yg saya cari jadi suka-suka aja)
  • Staying power lumayan bertahan 3-4 jam di eyelid saya yg agak oily
(-) what i hated :
  • Harus P.O (dulu yg jual salah satu OS di FB skrg ntah dech masih buka P.O Vivo atau ga)
  • Mahal kalo ga sale.. :))
2. Matte Foundation

Source : Vivo Cosmetic Website
Matte foundation memiliki 5 shade bisa dilirik disini, saya pilih honey beige setelah obrak-abrik google saya masih ragu sebelumnya milih shade ini, soalnya masih sedikit review VIVO di google, tapi saya pikir lebih baik keputihan daripada kegelapan, shade terlalu gelap bikin muka saya tambah kusam. lagipula kalo keputihan bisa saya pakai tipis-tipis hho, atau bisa saya akalin mixin ama foundation lain yg agak gelap di kulit. 
Teksturnya creamy dan mudah di blend, lebih baik sich aplikasi pake brush (bisa stippling brush atau foundation brush) tapi saya lebih suka pakai tangan, di dab dab sampai rata. Ada sedikit tips, apabila menggunakan foundation brush, ngeratainnya arahin kebawah mengikuti pertumbuhan bulu wajah agar hasilnya lebih flawless. 
Ini apalikasi satu layer pakai tangan di dab-dab sampai rata, bisa dilihat agak menutup bekas-bekas jerawat dosa di muka saya. -___________- tapi saya memang suka makeup light untuk sehari-hari. Masih okelah ya dipakai sehari-hari. Untuk lebih cover bisa ditambah concealer, sesuai kebutuhan lah ya, kalau untuk sehari-hari more than enough. gak terlalu suka foundation yg crack-crack dimuka sangkin tebelnya atau jadi oxy padahal cuma satu layer pakainya. 

Walaupun VIVO ngeklaim ini matte foundation saya tidak merasakan efek matte sama sekali, malah kulit saya jd terlihat healthy glowing look, sayaa sukaaaa!! *abaikan judul matte* padahal saya beli foundie ini pengen coba yg matte tuh rasanya kaya gimana. 

Result :

(+) what i loved 
  • Murah sekitar £ 2,59 (waktu saya beli sekitar 40 ribuan)
  • Dewy looked finish (ini yang bikin sukaaa sekali)
  • Creamy and easy to blend
  • Ga cepel (maksud lengket) di muka
  • Small amount goes long way (irit)
(-) what i hated
  • Harus P.O, susah kalo mau repurchase
  • Packingnya ga suka, badan botolnya keras dan harus dipencet, bikin emosi (coba botolnya dibuat lebih empuk) 
  • Tinta packingnya cepet pudar, jd maksud hati mau potoin komposisi dah wassalam makanya gak saya foto komposisinya.
  • Ukurannya hanya 30 ml (ngarep 1 liter)
Bersambung