2.16.2014

Event Report YSL (Yves Saint Laurent) Romancing Beaute At PVJ Bandung

Brand kenamaan asal paris ini ngundang beberapa beauty blogger untuk celebrate re-opening counter mereka di PVJ (Paris Van java) Bandung. Mereka serta merta ngundang master of MUA Gusnaldi.

Source : IG @yslbeauteid

Curhat sebentar, awalnya pas ada notice event ini galau mau dtg atau ga. Event nya pas jam kantor, tapi sumpahnya pengen datang, ada gusnaldi lalu ysl pula yg ngadain. Puter akal hilir mudik apa yg harus dikata ama ibu bos? alhamdulilaaaah ya Allah, untung bos saya yang kece dan keren ngijinin saya ngehadirin event ini. Thank you so much ibu bos baik hati.


Soalnya jarang banget ada event di Bandung, dimana kita berkumpul dengan sesama mahluk sejenis yang doyan ngelenong, dapet ilmu baru plus dikasih hampers pula. So good banget untuk seorang saya.

Event kali ini YSL mengundang Gusnaldi untuk demo make up dengan tema romancing, soalnya pas banget ama hari valentine. Menurut Gusnaldi valentine be boring with pink or sweet make up, maka dr itu Gusnaldi buat tutor make up sweet but sexy romancing with YSL.




Dengan dibantu seorang model cantik Gusnaldi mulai beraksi,


  1. Pertama-tama penggunaan base make up supaya make up lebih tahan lama, tunggu sampai kering basenya baru kita apply foundie.
  2. Foundation sesuai warna kulit, disini gusnaldi memakai 2 jenis warna foundation, karena wajah model banyak bintik hitam, dy menggunakan foundie yg satu tingkat lebih gelap untuk sang model. Tunggu agak kering, kemudian 1 layer ditambah foundie yg lebih terang. Foundie lbh gelap berfungsi menutup scar atau dark spot, dan imperfection lainnya. Disini gusnaldi blend foundation menggunakan kuas foundation
  3. Setelah itu bagian mata dengan menggunakan touch eclat YSL sebagai base eyeshadow, agar warna mata lebih keluar, base eyeshadow bisa juga menggunakan foundation dengan maksud sama untuk warna lebih vibrant dan tahan lama.
  4. Gusnaldi memilih warna frosty blue, mixed with silver biar ga terlalu bosen valentine dengan pink-pink mulu. Sesekali make it differ!!


5. Rapihkan alis, pakai YSL maskara untuk finishing bagian mata.
6. Satu lagi ilmu yg bermanfaat penggunaan trick blush on dan shading untuk wajah bulat seperti saya, blush   on dipakai pada apple cheek, boleh juga melewati nose bridge ke sisi pipi satu lagi. Hindari pemakaian blush on dr ujung pipi (dekat telinga) soalnya bakalan so yesterday banget itu maa gaya ala emak-emak. Hhahaha. 
7. Untuk shading dan High Light sesuatu yang wajib fardu ain, apalagi untuk wajah bulat biar keliatan lbh tirus. Shading bagian rahang bawah sedikit dan tulang pipi batas shading tulang pipi sampai ujung mata, lalu baurkan dengan blush on.
8. Terakhir shading hidung dan Lipstick. Done

.



Setelahnya ada sesi make over bareng Gusnaldi dan sesi foto, tapi saya ga ikut. Huhuhu


Trus kesikan liat jejeran lipstick dan lip tintnya. *lap iler* pengen culiiik bawa pulang semuaah. Packingnya bling-bling :O


jajaran parfumnya.. hawoooh
Source : IG @yslbeuateid
Terima kasih YSL untuk kesempatannya mengundang kita anak beauty blogger Bandung selain nambah ilmu nambah network juga. So Happy, semoga sering-sering ngundang kita lagi!! :3 Terima kasih untuk hampersnya juga.


Akhir kata ini, tampilkan foto penutupan kita ngeksis bersama. ^^

Ki-Ka : Bella*Nola*Icel*Dina*Reiny*Winda*Saya*Suci
Thank you for best valentine's day nya YSL juga CC Carnellin  yang kasih kita kesempatan untuk kumpul bocah di Bandung. :D