Pages

2.23.2014

Review : Sariayu Lasem Beauty Box

Lagi semangat membara update blog,
Mungkin akan ada beberapa review tentang produk favorit saya ke depannya.

Kesempatan kali ini saya ingin mereview beauty box dari sariayu yang saya dapatkan dr giveaway theresia fweegy from muse's wonderland. Not kind a mysterious box, kaya yang lagi booming sekarang ini. Tapi take a look aja sendiri, mudah"an bermanfaat buat kalian yang nyari great local product.




Lasem beauty box by Sariayu Martha Tilaar, siapa sich yang ga kenal Sariayu. Salah satu brand besar kosmetik di Indonesia yang mengusung konsep wanita timur. Dimana sejatinya wanita timur adalah wanita yang identik dengan 2 untur utama kecantikannya. "Rupasampat Wahyabiantara", yaitu kecantikan sejati merupakan perpaduan harmonis antara 2 unsur yaitu kecantikan lahiriyah yang memancarkan keelokan wajah dan tubuh serta kecantikan batiniah yang ditunjukkan dengan keluhuran budi (aura) dari dalam tubuh. 

Sariayu selalu menghadirkan tema warna setiap tahunnya yang mewakili beberapa daerah yang ada di Indonesia, kali ini saya akan mencoba mereview Koleksi Lasem 2013. 

Lasem apa sich lasem? emang ada ya kota lasem,, jreeng jreeeng sneak peak sejenak. Ni dia penampakan Lasem itu sendiri, 


Sariayu menggali kawasan pesisir utara, khususnya Lasem di Kabupaten Rembang, dan Taman Laut Karimunjawa. Koleksi tren warna ke-27 ini diberi nama "Pesisir Sentrajava: The Colors of Asia". Sariayu terpikat pada pengaruh budaya China, pada bangunan-bangunan berarsitektur Chinanya, kulinernya pada batik dengan motif-motif khas China seperti burung hong, naga, bunga seruni, banji, mata uang, dan warna merah darah ayam yang jadi ciri khas batik lasem. 







Lasem merupakan paduan budaya China dan Jawa, antara lain melalui kesenian wayang potehi. Warna kosmetik Latar belakang ini menghasilkan kecenderungan warna yang diangkat Sariayu sebagai tren warna 2013. Koleksi Lasem terdiri atas warna merah kecoklatan, fuchsia, dan salem. Warna-warna ini cocok untuk kulit putih cenderung pinkish. Masing-masing koleksi terdiri atas 1 eye shadow, 2 lipstik, 1 duo lip function. Ada pula beberapa produk baru, yaitu 2 natural glow powder (two way cake), 1 gloss gel (perawatan kulit mata dan bibir), dan 1 Eye Make Up Kit. Eye Make Up Kit ini terdiri atas eye liner padat, eye brow, eye shadow, dan eye liner pensil, serta aplikator dan pinset. 

Koleksi Lasem dari Sariayu diperkaya dengan ekstrak buah delima dan vitamin E sebagai antioksidan dan pelindung kulit dari sinar matahari, serta mineral amethys powder dan natural moisturizer yang menjaga kelembaban kulit.

(sumber : female.kompas.com)

Isi dari beauty Box Lasem, yaitu :

1. Natural Gow Powder Inc. Extra Puff dan Mini Kabuki Brush


Pada keterangan yang saya baca Natural glow powder ini bisa dipakai sebagai finishing powder ataupun two way cake. Tapi menurut saya ini lbh bagus dipakai untuk finishing soalnya ada sedikit shimmer untuk efek glowingnya.

Dari Bentuk  packing saya ga terlalu mempermasalahkan, malah lucuk itu khas banget emboss burung ama bunga"annya bikin sayang untuk dicolek, kalo masalah coverage sepertinya sheer ini lebih berfungsi sebagai transflucent powder dech drpd compact soalnya bakalan sheer banget.

Koleksi Lasem Tepat untuk kulit putih cenderung pinkish, sehingga tampak segar alami. Cara Penggunaan – Sebagai bedak : gunakan spons yang diusapkan pada bagian bedak yang paling banyak (motif burung). – Sebagai finishing : gunakan kuas bedak dengan membaurkan semua warna.
(Sumber : Sariayu Website)

Harga di Web Sariayu Online 55.000 IDR

emboss yang cantik
.
mini kabuki (finishing touch) & puff (for apply as twc)
.
ready to go
swatches 3 warna beserta mixin 3 warna diatas,,
sori for bad quality cam -_-


2. Duo Lip Fuction 


Terobosan baru dr local brand, "duo lip function" dimana satu kemasan lipstick dah inc. gloss, tapi menurut saya kemasannya aga bulky banget lah ini bentuknya apalagi kalo make up pouch nya cilik kaya punya saya. Cuman emang lebih praktis kemasan kaya gini inovasi 1 bentuk 2 fungsi hahaha. Selain itu saya sangant suka packing sariayu yang indonesia banget, printing penari" jawa dengan warna dominan ungu tua dan coklat menggambarkan lasem itu sendiri.

Harga di web Sariayu Online 66.000 IDR


(indoor  lighting) ini ujungnya kepentok tutupnya
sariayu memberikan detail pada produknya, saya sangaat sukaa bener" khas banget jdnya. Untuk kualitas ga diragukan lagi, very smooth, easy to glide ga seret and opaque too ^^ trus ada wewangian kaya permen karet di lipstick ataupun glossnya. Tapi katanya c itu wangi delima, sukaaa banget ama wanginya.

isinya 4,5 dan 7,5 tapi untuk lipsticknya cukup dikiiit
Staying power bad :'( dipake minum juga ilang,, bhhik. Ngestain tapi ga terlalu parah, aga suka c finishnya warna bibir jd keliatan alami. Ini bagus ga c? kalo staining?? menurut kalian?

aplikator lipglossnya

atas lipstick ; bawah gloss
swatch 1 kli doang..


swatch 3 kali, harusnya warnanya lebih dark c, blame my cam not my lips. :))



3. Triple Eyeshadow 


Ini c hampir semua org dah pada tau triple aeyeshadow seri lasem ini, banyak beauty blogger yg review. Ga diragu ke vivid-an warnanya. Seri lasem ini lebih didominasi warna ungu dan pink seperti yg saya jelaskan di awal.

isinya 7.5 gr berarti masing-masih warna netto 2.5 gram. Mengandung pomegranate atau buah delima extract dan vitamin E sebagai antioxidant, serta UV protection untuk melindungi kulit dr aparan sinar matahari secara langsung. Diperkaya dengan mineral amesthyst dan natural moisturaiser yang menjaga kelembapan kulit 

.
nyolek irit, sayaang embossnya *elus-elus*
Tapi masalah pigmentasi emang bagus banget, kalo staying power mayan c menurut saya di kelopak yg sangat kilang minyak bisa bertahan 3-4 jam. Untuk warna yang lbh vibrant dan kekuatan lebih tahan lama, pake eye base. yes, asal ga dikucek-kucek bejek-bejek eyeshadownya masih nangkring manis di kelopak mata saya 4 jam lbh malah.

Harga di web Sariayu Online 57.200 IDR

Spaming eotd saya di instagram, playing with lasem trio eyeshadow.



4. Bonus Selendang Printing


Akhir kata terima kasih buat temen-temen yang udah mampir kesini, semoga bermanfaat.
Terima kasih juga untuk cc Fweegy buat giveaway nyaa.. akkkk senang-senaaang dan sukaaaa maksimal. :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar