6.20.2014

Onigiri Endeuuss di Papaya Gallery Market Bandung

Seharian ini tetiba kepikiran tteokbokki mulu, duuh berasa pengen banget ngunyahnya. Gara-garanya se-subuh nonton drama korea gara-gara gak bisa bobo. Menahan penderitaan semalam buta buat ga nyemil, alhasil seharian visualisasi tteok semakin meracuni.

Ada yang masih asing mungkin ya ama yang namanya tteobokki atau ada yg bilang juga ttepokki. jadi sebenernya apa c tteokpoki itu, jajanan asal korea yang terbuat dr tepung beras berbentuk silinder, dimasak dalam bumbu pedas manis yang mananya gochujang. Kira-kira penampakannya seperti ini. *lap iler*

sumber : tenongan wordpress
Kalo yg pernah nonton drama korea even sepintas, pasti ngeh dech jajanan satu ini. hampir semua drakor menampilkan tteokpokki ini. Kalau menurut saya yg asli bandung, tteok ini mirip cilok sich, cuma bedanya kalo cilokdibuat dari tepung tapioka atau aci yg dikukus sedangkan tteok dr tepung beras yg dikukus juga. 

Etapi skrg gak bahas banyak ttg eksekusi tteok hari ini yach. Soalnya bumbu tteok kehabisan, padahal udh muter kebawah junction sukajadi ttp gak nemu. Mungkin besok bakalan ke junction yg di jl. riau nyari si saus gochujang yg khusus tteok. Soalnya kalo yg bentuk pasta ga pede ngolahnya takut ga enak hahahha (gak pede bisa dibaca males). Nah ini kebiasaan buruk saya, ampir semua cewe di dunia sich sebenernya bukan saya aja *mulai pembelaan* seperti biasanya niat beli tteok di papaya sukajadi, ehh malah salah fokus. -_____-

Mereka yang saya culik pulang
Udah pasrah muter muter papaya nyari saus tteok, ehh kepincut liat ada yg warna-warni di jajaran chiller. Ya Allah nyam nyaaam sekaleeeeh.

sushi di rak bawah, rak atasnya onigiri
Fotonya semi blur soalnya rusuh sambil berebut onigiri takuuut kehabisaaaan, udah abis yg kepiting sisa 2 doang, dengan sigap saya sambeeer!! katanya setiap 20.00 WIB bento-bentoan ini diskon 50% khusus member. mayaan bangeet,,sushi" harganya around 50.000++ kalo 50% sesuatu kan. Oiah onigirinya dengan harga 11.000-an  punya banyak rasa, ada yg salmon, beef black pepper, chicken teriyaki juga yang kani alias kepiting. Tapi saya ambil yg kepiting, sisa 2 lagi soalnya.

Rak bawah Bento-bentoan ; atasnya macem karokke
Chiller bento tersusun rapih juga bersih, ada macem-macem bento juga bibimbap, nemu juga bacang khas indonesia. Tapi menurut saya harganya terlalu mahal, sekitar 30.000++,  saya lbh milih makan bento atau bibimbap di resto ajalah dengan harga segitu. Bisa dapet yang fresh hangat plus dapet kimchi, ni nulis bibimbap jd ngiler kebayang hot plate yg mengepul diisi nasi ama sayuran. :p~ oiah korokkenya juga isi macem-macem dari vegetable, chicken,  kani, cheese, beef. Disamping itu dijual juga jajanan jepang asin lannya, kaya chicken teriyaki, okonomiyaki, takoyaki.

Onigiri Kanii dan Sasami Cheese Fry
Akhirnya saya bawa pulang 2 onigiri kani, tteok mentah sebox, sasami cheese fry (ada di jajaran korokke) Buat yang agak bingung apa sich vi korokke. Korokke itu keroket kentang yang diisi macem-macem isian trus dibalurin tepung roti trus digoreng deep fry. Bedanya ama keroket indonesia. Karokke jepang ini besar banget puaslah dan mengenyangkan, harganya 9.000-an.


Review mulai dari sasami cheese fry, yang bikin tertarik gara-gara namanya aneh (apaan c sasami??) dan ada embel-embel cheesenya. I LOVE CHEESE, kayanya apapun yg pake keju jaminan mutu penyelamat bangsa pasti enak, walupun enak dalam kategori rendah menegah ataupun brahmana, pokonya enak *cari aman*. Harganya 9.000 aja, ternyata sasami in sejenis cordon bleu, full dada ayam yang tengahnya diisi keju chedar parut trus dibalur tepung roti dan digoreng. Muraaah banget harga 9.000 bisa makan kaya beginian. Enak apalagi ditambah mayonaise *cubit perut*.


Kejunya gak belenek banget, pas gurih-gurih diantara daging dada ayam yang plain. Kayanya bakalan lbh enak kalo diangetin dlu di microwave, tapi saya gak punya. heee, balik kerumah tinggal lep ajah.

lanjut onigiri kani (onigiri isi kepiting)

Ukurannya gede banget kenyang makan sebiji juga,


Di baliknya ada pentunjuk cara buka onigirinya, jadi jangan khawatir berhamburan isinya.




Lihat isinya padet ga rugi dengan harga 11.000 bisa ngerasain daging kepiting yg manis ngeblend ama rumput laut yang gurih. Saya suka banget onigirinya, praktis dan enak. Sebenernya yg jual onigiri ga cuma di papaya sich kalo di bandung. Ada yang pernah makan di lawson juga ga? disana juga enak onigirinya.


Saya belanja sekitar 65.000 untuk 2 buah onigiri, 1 sasami cheese, ama sebox tteok. Mungkin update masak tteoknya ntaran ya, kalo dah nemu sausnya. 


Kalian yg bisa mampir ke papaya pokonya must try onigirinya, hehehe.
Alhamdulillah terima kasih ya Allah i'm FULL. :p oyah onigiri sebijinya bisa dimasukin kulkas aja buat sarapan besok. Hhi, kalo mau anget bisa masukin magic com bagi yg gak punya microwave kaya saya.