3.23.2014

Review : Herborist Body Butter (B.A.N.A.N.A)


Cewek emang ribet, from top to toe ada aja pernak-pernik perawatannya. Mau cuek oraiso, dikira jorok, ntar gak punya pacar looh, ga nikah, desperate mendalam.
bawahahha cut..cut (drama berlebihan) yaaa, minimal bikin nyaman diri sendiri lah, sejorok-joroknya sayah, pasti mandi, walau cuma sekali sehari. (okey saya jujur!)


Kali ini saya coba review produk yang langsung bikin demen seketika, belinya gak sengaja wanginya luar biasa. Hahhahaha,,dari kalian pastilah dah gak asing ama body butter atau body lotion. 

Sebagai perempuan pasti kita gak asing lagi dengan pelembab tubuh seperti body lotion dan body butter. Dipake hampir setiap hari dan setiap saat, setelah mandi ataupun sehabis cuci tangan, atau gak pas lagi sering-seringnya stay tune di ruang ber-AC dan dimanapun-lah kalo kerasa kulit mulai mengering oleh-oles benda ini. Benda satu ini udh biasa nangkring manis di pouch, wastafel, meja kerja dan tempat-tempat terjangkau lainnya yg bisa kita jangkau dengan mudah. Ya kan??



Sebenernya apa sich Body Butter? sama aja kan ama Body Lotion?
Serupa tapi tak sama looh..
Meski fungsinya untuk melembabkan kulit. namun masih banyak yang menggunakannya secara terbalik, atau bahkan salah pengaplikasiannya. Sharing aja, jd apa itu lotion dan body butter.

Body Lotion adalah pelembap yang memiliki tekstur paling encer dibanding pelembab kulit lainnya terutama body butter. Lotion merupakan pelembab ringan dan mudah diserap kulit. Lotion sangat baik digunakan bagi Anda yang berkulit normal cenderung kering serta tidak terlalu bermasalah. Lotion bisa dioleskan di seluruh tubuh setelah mandi untuk mendapatkan kelembaban sepanjang hari. Sebaiknya, pilih lotion yang tidak terlalu berminyak dan menyerap dengan cepat. Lotion merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang hidup di iklim lembab atau cuaca panas.


Body butter adalah jenis pelembab kulit yang digunakan sebagai perawatan kulit untuk seseorang yang memiliki jenis kulit kering. Body butter lebih berat dari krim atau lotion, texture cenderung lengket dan pekat seperti mentega, Body butter biasanya terbuat dari bahan-bahan yang kaya gizi dan dapat melembabkan serta melindungi kulit. Sebagian besar body butter menggunakan minyak biji atau kacang sebagai bahan dasar untuk menghasilkan hydrating formula.



Pelembab seperti ini biasanya sulit untuk dioleskan, maka akan sangat baik jika dioleskan di daerah yang amat kering dan cenderung pecah misalnya sikut, lutut, dan tumit. Body butter sangat disarankan untuk ibu hamil. Dioleskan khususnya pada area perut, pinggang, dan paha untuk mencegah timbulnya stretchmark akibat kehamilan.

Sedikit sharing mengenai body butter, sekarang saya coba review body butter lokal yg so nice. Herborist Body Butter Banana Fragrance. Jujurnya paling benci ama pisang, tapi kalo wangi pisang emang ga bisa nolak. Menggoda, awalnya saya tau produk ini gara-gara lihat video cheryl di youtube. Nadia ama cheryl swap produk-produk favorit mereka. Dan Nadia kirim cheryl herborist banana ini, udah lama pengen coba cuma suka lupa, ataupun sekalinya nemu ga nemu varian banananya.

Tapi kemaren pas anter temen ke griya nemu yg banana tinggal 2 biji lagi. Comotlah sebiji, beneran smell so good banget!! Mari kita bahas.. (:

Harganya sekitar 16.000

Kemasan 
Matte tube squize dengan berat 80 gr, packing nya suka eye catching banget "si kuning". Tutup flip cap-nya matte juga, jadi gak licin pegangnya setelah pengaplikasian body butter ini, udh gitu kemasan squize-nya memudahkan pengaplikasian, selain itu bentuknya yg sleek travel friendly, bisa dibawa kemana-mana tanpa takut tumpah. kebanyakan body butter yang beredar di pasaran kemasannya jar bulky, jadi agak repot kalo dibawa travelling.

tutup flip cap 
perbandingan dengan spidol snowman
.
Exp date dan Isi Kemasan




Texture
Seperti kebanyakan body butter teksturenya padat seperti mentega. Karena emang komposisi body butter ini lebih rich untuk moistfull kulit, makanya agak hard to blend. Body butter pada umumnya bisa nyerep ke kulit dengan maksimal berjam-jam lamanya.


Tapi menurut saya, beda kasus untuk body butter ini, dia lbh cepat  cepat menyerap dan gak lengket. Biasanya body butter susah menyerap dan nimbulin white case,, alias lamaa banget nyerepnya, juga menimbulkan kesan yang berminyak banget. Makanya banyak yg saranin body butter ini dipake pas mau tidur aja. Soalnya kalo dipake pas morning activities, masa-masa rush hour gtu, kan malu kalo tetiba banyak guratan putih di tangan dan kaki gara" si body butter belom nyerap maksimal.. 

bukan produk pemutih (beda pencahayaan)
Fragrance
Wanginya  tahan lama, pemakaian dr pagi ampe siang sekarang masih sniff-sniff wangi pisang. Jadi keingetan ama wangi banana smoothies, creamy banana gtuh. Tapi kalo udh dipake wudhu udh ilang wanginya.

After Use
Otomatis lembap maksimal, biasanya kaki saya suka kering banget juga daerah tangan. Kerja di ruang ber-AC emang bikin kulit extra dehidrasi. Ditambah saya kemana-mana pake motor, kulit jadi super kering. Pake ini seketika berasa perbedaannya, kulit lebih moist dan agak licin. 

abaikan bulu tangan yg menganggu (no filter)



Komposisi
Sayangnya body butter ini masih mengandung parabean,, :( selain itu body butter ini juga mengandung vit.E dr extra pisang itu sendiri untuk menjaga kelembapan kulit dan tabir surya walupun gak jelas spf brp??

monggo di baca aja bagi yang ngerti
.


Result :
♥♥♥♥/5

(+)  :
  • Lokal produk jadi gak susah dapetnya (saya beli di griya)
  • Cukup murah
  • Suka wanginya ♥
  • Bener-bener melembapkan (saya gunakan sebagai hand cream)
  • Kemasannya matte bikin gak licin
  • Travel Friendly
  • Mengandung tabir surya (walaupun gak jelas spf brp??)
(-) :
  • Masih mengandung parabean 
  • Satu ukuran (Gak ada versi jumbonya)
  • Kemasan barunya ga di box-in atau disegel
  • Ngarep ada juga body scrub versi pisangnya. :))
Thanks for reading my review.
xoxo.