Pages

5.01.2015

Beauty Routine : Milk War

Anyone missed me? hahahha, keasikan hibernasi dan sibuk di dunia lain. Loh?
Omong-omong siapa disini yang suka mandi? (pasti banyak yang gak ngacung, apa cuma gwe aja cewe pemalas yang gak suka mandi :D) itu dululaah, apaan sich pasti mau promo yak, sahut kalian-kalian yang lagi iseng killing time sambil baca blog saya.



Beneran seriuusssss dech,,,, kalo udah nemu soulmate mandi. Ahh mandi tuh jadi nyenengin, apalagi kalo kalian tau banyak loh manfaat mandi, selain bikin mood booster di pagi hari, mandi di sore hari juga bakal bikin kita relax di malam hari, jadi kamu bisa dapet tidur yang berkualitas, seger lagi dech besok paginya. 

Semenjak Boo (dibaca : calon imam) aiiih :3, protes mulu masa setiap jalan bareng dia, saya keseringan gak pernah mandi dulu. -________-

Boo : "Cewe-cewe lain maa yak, kalo mau diapelin tuh, mandi dandan cantik. Kamu pasti gak mandi yak?" 

Hening.....

Saya : "Ciee yang mantannya siluman WC  yang rajin mandi, ahh da aku maa orang apa adanya trus bisa ngirit air juga kan?" (senyum pembelaan) 

Boo : "Ada ya orang kek gini." :|| 

Mungkin diantara kita, saya gak sendirian kan? (meyakinkan diri sendiri) yang ngalamin hal seperti ini, dibully gara-gara kemalasan. Sering males buat mandi sore, udah gitu ditambah cuaca Bandung yang dingin makin males aja buat mandi. Prinsip saya, berubah demi orang lain tuh BIG NO, perlu perjuangan berat.

Berubah ke arah lebih baik YES tapi bukan dengan alasan karena si A atau si B blablabla, siapa sich orang yang mau di-compare (lah, ko saya jadi ngomel :p) Kalau kita mau berubah harus dari kesadaran diri sendiri, jangan demi apapun. Toh kita yang dapet manfaatnya, kalau orang lain cuma sepersen paling atau 0.00005%.

Perjalanan Menemukan Jodoh Kulitku

Satu hari beberapa bagian kulit badan kering super sampe-sampe busik, agak gatel dan kalo digaruk perih banget, kan gila ngeliatnya udah kering perih beberapa ruam dibagian tertentu. Duh, padahal udh pake lotion juga tetep ga ngaruh. Sharing ama temen kantor, komen temen, kulit saya kering gara-gara pemakaian sabun tertentu. Kebetulan kakak dia pun punya problem sama, sampai-sampai berobat ke dokter kulit. 

Para Kandidat ....

1. Oillum Biru ♥♥

Sumber : wolipop.detik.com

Dokter nyaranin pemakain sabun mandi diganti dengan Oilum. Saya ngikutin lah yak, saya pakai oilum biru. Seharusnya sich anjuran dokter oilum hijau, berhubung saya cari kemana-mana dapet yang biru dan biru lagi. Yo weslah ya, dicoba aja. After taste, halaah lembut sich tapi saya kurang suka ama wanginya seperti wangi tissue apek. Ternyata oillum biru itu ada scrub nya, kulit saya yang sensitif malah semakin terluka perih. Scrubnya agak tajem, mungkin dipakai kulit badan kurang cocok, lebih baik dipakai didaerah lipatan ketiak atau kaki. Nampaknya serial hijau oillum moisturizing lebih cocok untuk kulit kering saya.


2. Cow Bar Beauty Soap ♥♥♥♥



Guling-guling ke apotek modern seperti guardian dan century buat repurchase si oilum tapi oillum hijau, kosong dimana-mana. Adanya yang cair, ahh takutnya beda formula. Terus gak sengaja liat cowstyle, kemasan merah yang eye catchy. Si penyuka merah yang mudah terpedaya ini langsung ambil 1 box trus sok-sok dibaca. Eheum, kayanya ini oke juga, wangi rose pula. Harga sekitar 50.000 isi 3 batang. Harga Oilum sekitar 10.000an/ batang. Sayangnya si cowstyle red box ini ga dijual satuan. Dijualnya per 3 Box dan hanya ada di supermarket besar juga apotek modern.

sabunnya dikemas lagi dengan plastik
.
wangi rosenya nendang lembut
uhhh, ini selalu jadi favorit saya. Busanya lembut melted di kulit berasa mandi susu, bikin betah mandi lama-lama. Wangi rose-nya ngemanjain hidung saya, wangi rosenya awet banget dikulit sampai beberapa jam. Alhamdulilah, 3 harian kulit badan saya yang super kering berangsur recover jadi lebih lembut dan moist. Sekarang jadi rajin mandi sore, abis wanginya lembut banget suka <3 div="">
Komposisi

sebulan saya habis 4 batang wkwkwk, boros dan gak bisa beli satuan. Andai dijual satuan, masa sebulan beli sabun ampe 2 box 100 ribu :3

3. Dove Beauty Bar ♥♥♥



Kehabisan sabun, tapi medit buat keluarin 50.000 kan udah akhir bulan juga. Saya keingetan banyak stock sabun dove di lemari, biasanya ibu saya yang pakai sabun ini. Sementara pakai dove aja dech saya pikir, sambil nunggu awal bulan. 



First impression dove susah banget lumer ama air, ga keluar busa lembutnya meski digosok-gosok pakai tangan dan air. Gak habis akal saya masukin ke soap net.

source : bigfatsoap.com

uhh, ini juga lembuuut fluffy banget busanya setelah pakai net. Kaya mandi ama cream, seperti tag line nya dove 1/4 moisturizing cream. kulit saya makin super lembut. Tapi dove beauty bar boros 3 hari udh abis. Wkwkwkkwk, oiah yang saya gak suka, nampak telanjang dan kurang hygene soap bar dikemas pakai karton saja tanpa bungkusan plastik. 



harga sekitar 5 ribu 1 box, dijual per 2 box. Sebulan kudu nyetok 10 bar (10*5000 = 50.000). Efeknya cuma melembutkan tapi gak melembapkan, wanginya juga so-so, saya masih harus apply lotion untuk jaga kelembapan kulit. Tapi keuntungan si dove ini gampang didapet, di mini market warung sebelah rumah juga ada. Jadi ngirit gak usah nge mall, ngemall beli sabun doang adalah dusta. Baliknya pasti bawa gembolan, :))  But, so far cow bar beauty soap teteuup  favorit. 

4. Johnson's Baby Milk Soap ??

Jengjeeeeng sampaaaai akhirnya :D nemu ini kemarin pas belanja bulanan, kenapa saya gak nyadar. Produk bayi selalu never failed, selain wanginya lembut bahannya cenderung aman untuk kulit bayi cantik yang sensitif. 


Duh selalu dech, sekarang sabun favorit saya sabun ber-susu (mengandung susu) wah ditambah with vitamin A dan E. Wanginya suka banget. ♥  Packingnya gak suka kurang hygene, di box ama karton doang tanpa seal plastik. 

komposisi
Tapi jujur saya belum icip ini sabun, baru sniff-ing aja. Yah, semoga cocok biar ngirit juga, nanti saya update di masa mendatang *wink-wink* Harga sekitar 5.000-an best seller dech di rak khusus baby sabun ini cuma sisa 2. Gwe bawa balik aja semuanya. :3


Semua yang saya review murni pengalaman saya menggunakan suatu produk tanpa disponsori.

Terima kasih udah mampir, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar