Pages

5.27.2015

Story ACNE Part I : HELP Me Against Acne Scar!

Hola semua, sebagai perempuan kudu bersih, wangi, bening, lucu, kayanya udah jadi kamus setiap perempuan buat tampil to the max over all. Perempuan emang mahluk teribet sedunia. Dari ujung rambut sampai kaki ada aja perawatannya, cacat dikit jadi gak pede.

Yaah, sama seperti problem banyak perempuan. Jerawat bikin minder, even si jerewi udah kempes tetep aja ninggalin derita. BEKASNYAAAA!! bekasnya tuh yang jauh lebih pissed off buat kulit saya, Jerawat tuh selalu ninggalin bekas hitam dan itutuh gak ilang dalam waktu sebulan, Malah berbulan masih nangkring aja.

Padahal udah double cleansing, pakai make up yang sesuai ama kulit, rajin cuci muka, rajin mandi, rajin keramas, gak telat ganti seprei atau sarung bantal, dilarang sentuh wajah sebelum cuci tangan, dll. Tapi tetep aja ada takdir yang tak bisa kau hindari, period hahahha PMS bikin hormon perempuan jadi ngacak ditambah tanpa sadar makanan yang kita makan ikut ngaruh ke penyebab timbulnya jerawat.

kalau kata mba Raisa " mau dikatakan apa lagi... "

Daripada pusingin kenapa muncul jerawat, mending saya lebih concern ke how to reduce my acne scar.

1. DIY Face Mask

Cara alami memang butuh waktu, buat anak instan seperti saya yang punya kesabaran dan jiwa istiqomah alias konsistensi terbatas untuk melakukan ritual itu sepanjang waktu, ehm agak repot ya.



tapi cara alami meskipun lambat efeknya, dy minim efek samping. Cuma minusnya kamu kudu super rajin dan konsisten. Bukan gwe banget, hahahha. Campuran yoghurt, madu dan strawberry lumayan bikin kulit aku lembap, tapi gak begitu ngaruh mengurangi kehitaman akibat inflamasi jerawat. Ya kuncinya kudu rutiiin, kalo sebedug sekali mana kerasa efeknya.

2. Pakai krim dan minyak-minyakan

Untuk dapet hasil maksimal, selain rajin maskeran, aku pikir hasilnya lebih cepet disambil pake produk yang katanya bisa memudarkan bekas jerawat.


OK i'll do it, kudu siapin waktu juga kesabaran lebih lagi buat aplikasiin banyak produk di muka, dan rasa-rasanya gambling juga sich. Produk-produk yang saya pakai ini cocok apa engga untuk kulit? jangan-jangan malah bikin nambah jerawat. 

3. Pakai concealer

Tetanda orang-orang yang udah give up ngilangin bekas jerawat, yaa akhirnya disembunyiin. Tapi ini sungguh merepotkan. Bare face yang bening siapa sich yang gak pengen, Bangun tidur kinyis-kinyis, seneng liat bare face mulus rajin ngaca sambil dansa (ok abaikan dansa nya!!)


Masalahnya sampai kapan bersembunyi dari kenyataan, hahahha. lelah sudah (keterusan drama). Foundation dan concealer extra coverage bisa bikin masalah baru, pori-pori kulit kita makin kesumbat susah bernafas, belum lagi cara ngebersihinnya kudu extra, kalo gak bersih? Nah loh BIG NO kalo nambah jerawat lagi.

Sudah saatnya dokter kulit being my savior, kebetulan saya dapet rekomendasi untuk nyoba perawatan kulit wajah di E.R.H.A . Siapa sich yang gak tau E.R.H.A klinik estetik yang nge-Hitssss di banyak kota besar. Dokternya bukan dokter biasa, hho. Dokter spesialis semua, makanya saya mau coba langsung konsultasi ama ahlinya. Saya tetap mau berjuang, usaha nyari alternatif lain buat kembaliin ke unyu-an wajah saya (maaf ya mba maksud unyu apa? hehehe)

Keadaan wajah saya saat ini, (uhuuk! yang ga kuat iman langsung skip aja) bener-bener bare face.

tampak depan
.
dagunya sarang jerawat
.
nah pipi kanan sering banget hinggap jerawat
Hahahha, abaikan kerutan dan sesuatu yang tidak mancung. Saya update to the next post seminggu ke depan ya. See you soon :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar