7.04.2015

Local Product : Mustika Ratu Lipstick


Hola semua, kali ini mau review lipstik produk Indonesia. Sempet penasaran ama lippen Mustika Ratu ini awalnya, nyari di beberapa toko udh sold out aja. Sekeren itukah? Beberapa blogger nge-rave mustika ratu ini 'cheap but great product'. Makin penasaran kan?


Maka dari itu kemaren saya sempet-sempetin cari, itung-itung sambil ngabuburit juga. Ternyata emang cakep-cakep warnanya. Ditambah ad diskon pula. Saya ambil 1 shade masing-masing dari seri lipstik favorit dan seri paras swarnanindya.

Dalam rangka edisi menahan hawa nafsu saya cuma beli 2 biji aja. Bahahha, boong saya sengaja gak beli banyak2 soalnya kemaren udh borong 6 smlc dan 2 la girl. Stok lippie seabad gt kapan abisnya coba? *impulsive buyer pisan* (edisi sadar diri, thr dihabisin buat gincu)

Sekian curcolnya, pokonya saya mau coba lipstik mustika ratu. Buat banyak perempuan belanja itu release stress. Dan buat saya belanja lipstik itu 'sesuatu'. Guilty pleasure bisa terbengong-bengong pandangin warna2nya lipstik lama, sniff-ing wanginya, mengagumi packingnya, coba oles di bibir trus foto2. Akhir kata malah pengen posting. 

Siapa tau ada diantara kalian yg lg ngincer ni gincu. Let's jump to review dech,

.


1. Lipstick Warna Favorit
Saya pilih shade L.05 warna bright fuschia neon, cantiik banget pas dicolek di counter. Menurut BA nya lipstick mustika ratu ini mengandung vit.e dan olive oil, so kelembapan bibir lebih terjaga.


Komposisi :

Maaf agak gelap, fotonya subuh

Teksture :
Keras, gak melted! saya poles2 ke bibir susah banget. Saya pikir karena baru jadi agak keras. Saya cek kadaluarsanya masih lama. Butuh banyak usaha buat dapetin warna opaque di bibir. 

Harga : 
23.000 (diskon 15% jadi sekitar 19.550)

Wangi : 
Seperti wangi lipstik pixy (bubble gum tapi gak terlalu strong)

Packaging :
Saya gak suka packingnya, meskipun ditambah aksen ring emas di tengah tubenya untuk mengesankan classy. Tapi kualitas tube lipsticknya jelek banget kaya plastik daur ulang. Tipis butek ga bening. Gak masalahlah, wong yg saya pake isinya, selama lipstiknya masih bisa diulir dan ditutup noprob sich buat saya. Harga disesuaikan sis .. hehe.

Swatches :


Kekecewaan memudar, sayaa suka warnanya. Semua kurang-kurang abaikan abaikaan saja.

Result :

Rate →●●●/5

Repurchase : no (mau coba gloss nya aja ahh)

[+] 
  1. Halal
  2. Murah cuma 20 ribuan
  3. Warnanya saya suka, wearable buat ngantor
  4. Mudah didapat (produk lokal)
  5. Warnanya lumayan stay (hanya minum dan ngemil cantik)
[-]
  1. Warnanya susah keluar (butuh 4-5 kali oles supaya dapat warna yang saya inginkan)
  2. Keras gak creamy, butuh beberapa oles saat dy melted dan nempel di bibir.
  3. Packingnya fragile
  4. Menandung silica
  5. Bikin kering bibir (vit.e dan olive oilnya gak banyak ngaruh melempabkan)
2. Lipstick Paras Swarnanindya 1
Shade yang saya pilih no.1 warna beige peach bit coral. Ternyata warna seperti ini saya punya 5. Bhahahha, tanpa sadar warna kek gini lagi yang dipilih.


Komposisi :


Teksture :
Lebih keras dan susah opaque daripada L.05, padahal seri ini lebih mahal. 

Wangi :
Wanginya sama soft bubble gum, gak annoy.

Harga :
33.000 (diskon 15% sekitar 28.050) saya lbh prefer wardab lipstik saja untuk harga segini.

Packing :
Lebih bulky, tp kualitas kemasan tube plastiknya lbh bagus drpd seri lipstick favorit. Terlihat lbh taft.

Swatches :


Warnanya favorit <3 p="">

Result :


Rate → ●●/5

Repurchase : no (mau coba gloss nya aja ahh)

[+] 
  1. Halal
  2. Packing lebih bagus daripada seri warna favorit
  3. Warnanya saya suka, wearable buat ngantor
  4. Mudah didapat (produk lokal)
[-]
  1. Warnanya gak opaque (butuh 4-5 kali oles supaya dapat warna yang saya inginkan)
  2. Gak nutupin garis bibir
  3. Cepet banget bubar jalan, karena dy warna muda kali ya jd gak nge stain di bibir.
  4. Keras gak creamy, butuh beberapa oles saat dy melted dan nempel di bibir.
  5. Bikin kering bibir (vit.e dan olive oilnya gak banyak ngaruh melempabkan

Tips n Trick : 
  • Sebelum pakai lipstick ini saya harus pakai lipbalm dulu
  • Untuk hasil matte ulas 2x dab tissue ulas lagi, dab, baru ulas dan dab lagi. Repot sich tapi cakep warnanyaaah. :-P
  • Untuk lipstick yg lbh creamy, kerik/potong aja  aja ujungnya. Jadi lebih menghemat waktu saat pengaplikasian.
Semoga bermanfaat ~~ :-)