Pages

7.15.2014

Event Review : Ngabuburit Cantik Bareng Agnes Curlyjournal di Bakerzin TSM Bandung

Hari minggu tanggal 13 kemarin, aku diracuni ikut cooking class + belajar make up mata dari make over bareng Agnes curlyjournal as MUA di bakerzin. Hahaha,, asalnya sempet galau ikut atau gak, tapi akhirnya membulatkan tekad ikutan. Padahal hari itu Bandung diguyur hujan sedari pagi ampe sore. Tapi tetep semangat menuju TSM (Trans Studio Mall) di Gatot Subroto yang lumayan jauh dari rumah saya d daerah Cimahi. 

Bakal kaya apa sich keseruannya,,

Sumber : transstudiomall.com
Bakerzin adalah casual dining cafe asal singapore yang spesialisnya premium dessert. Signature bakerzin yang aku inget banget ya macaronsnya. Soalnya pertama kali ngicip macaron di Bakerzin ini. Tapi cake-cake lainnya pun gak kalah juara enaknya. Saya pernah makan salmon pastry gitu, beuuh superb rasanya.

sumber : openrice

sumber : open rice


Tampak depan ada display cake-cake beserta macaronsnya, restonya ada di dekat pintu masuk sebelah kanan sebelahan ama sushi tei. Memang mereka se-group.

sumber : dunia icip

Karena waktu itu hari minggu dan macet parah Bandung dimana-mana, padahal dari rumah jam 13.30 sedangkan acara dimulai acara jam 15.00. Alhamdulilah sampei pas jam 15.00 bahahha, udah nasib saya selalu datang saat injury time, padahal dari rumah udah sesubuh mungkin. Di basement susah pula dapet parkirnya, dapet di paling pojok dan paling ujung nunjauh disana. 

Ternyata pas sampai Bakerzin pesertanya masih beberapa ekor, sang dewi udah duduk manis aja disana melambaikan tangan pada kamera *ehh pada saya* nyuruh saya duduk di sebelahnya. Suasana Bakerzin enak sich minimalis dengan banyak hiasan cute di pajang dirak dindingnya ala-ala cafe modern sekarang, tapi sempit. Saya baru masuk ke dalam restonya untuk pertama kali, biasanya jajan dessertnya doang didepan.

jajaran sofa di pintu masuk
sumber : openrice
.
sumber : openrice
Saya ga banyak jepret foto disana, abisnya sibuk nguwel-nguwel pizza. jadi beberapa saya ambil dari google sebagai pendeskripsian lokasi. Kebanyakan foto di kamera cetarnya Dewi. jadi posting yang ada dulu aje yee, keburu lupa soalnya. 

Kembali pada event report, saat semua peserta berkumpul sekitar jam 15.30-an (dasar orang indonesia super ngaret), dimulailah acara. Awal sambutan dari MC kemudian dari pihak Bakerzin dan Make Over.

.

oyah, di meja saya sudah tersedia bahan pizza, berserta sarung tangan, rolling pin dan apronnya. Sesi pertma dimulai, membuat mini pizza. ya allah sumpah yang mini aja sulitnya minta ampun, keringat bercucuran pegel tangan. apalagi yang gede, hahaha Nisa temen sebelah aku bilang "teh pantes pizza mahal bikinnya susah!" :p

.

bahan mini pizza
Cara membuat :
  • Campurkan semua bahan pizza kecuali garam, aduk rata terigu dan ragi kemudian tuang sedikit demi sedikit air dingin, sampai adonan tercampur.
  • Setelah itu tahap yang bikin pegel semaleman dimulai, pijit pijit pizza,  Dough diuleni terus sampai tercampur rata dan kalis, apabila dtarik adonannya seperti permen karet. 
sumber : vemale
  • Adonan ditekan agak bertenaga dengan telapak tangan bagian bawah, terus menerus secara bergantian kanan dan kiri. Untuk menciptakan adonan pizza yang lembut.
  • Apabila terasa cukup elastis kemudian campurkan garamnya, untuk menghentikan proses fermentasi oleh yeast. Terlalu over menguleni adonan bisa membuat pizza jadi keras, jadi jangan lama-lama. capek soalnya kalo saya.. hahhaha
  • Setelah garam tercampur, tambahkan olive oil agar pizza tidak lengket. Uleni lagi seperti cara pertama, sampai olive oil bergabung dengan adonan.
  • Adonan dibuat membulat, kemudian diistirahatkan untuk sekitar 30 menit
  • Lalu di rolling kesegala arah supaya tipis dan bulat,


.

isi topping dech

  • Siap panggang cyin!!

Sambil nunngu pizzanya mateng, kita bikin jar cake.

Bahan Jar Cake


Isian jar Cake
Kalau bikin jar cake sich gampang, bahahha belagu. wong cuma disusun aja. yang agak ribet bikin cream. 


  • Cream nya dari whipped cream cair elle&virre dicampur gula takarannya 1:10. Pilih elle&Virre soalnya cream ini gurih gak mengandung unsur gula. jadi lebih enak,,

  • Dikocok dengan mixer dari kecepatan kecil, sedang lalu tinggi sampai mengembang. Supaya kepadatan creamnya stabil.
chef lagi praktek masukin sponge cake kedalam jar
.
jar cake ancur saya
.

Sesi terakhir make up mata di coach-in ama agnes curlyjournal, tapi saya lupa ga sempet foto agnes. keburu mupeng ama produk make over yang disuguhin di meja saya.





Agnes ngajarin cara pakai eye make up buat lebaran yang simple tapi cantik. Informatif banget, aku jujurnya paling susah bikin eye make up, selalu ga bisa atur mata sendiri. Eyelid aku kecil, trus kelopak mata berminyak. Jadi pakai eyeshadow selalu fade away, warnanya ga pernah cantik nempel bagus dimata, sekalinya nempel pun gak keliatan. Disana agnes ngajarin cara pakai eyeshadow yang bener. 

Dengan aplikasiin primer dulu biar warna lebih vibrant, penggunaan eyeshadow paling dasar pada eyelid, sebaiknya pulaskan eyeshadow melebihi sedikit eyelid agar warnanya terlihat saat mata kita terbuka. Lalu diajarin juga teknik ngeblend yang benar, biar eyeshadow terlihat natural di mata. Tekhnik blending dengan gerakan seperti whipper mobil kanan-dan kiri menggunakan dome brush dari ujung mata menggeser ke kanan dan kiri eyelid mata.

sumber gambar : google 
Hal yng paling awal dilakukan sebelum menggunakan eye make up adalah membersihkan kelopak mata dari kotoran dan debu. Setelah itu gunakan primer yang cocok dengan kulit kalian, merata diseluruh kelopak mata dan bagian bawah mata.

  • Pilih 3 warna eyesahdow, usahakan gradasi, warna paling terang di pulaskan seluruh eyelid melebihi dikit. (bagian no.1)
  • Ujung mata pulaskan warna eyeshadow sedang menggunakan eyeliner brush untuk memudahkan pengaplikasian. (bagian no.2)
  • Outer v pulaskan eyeshadow berwarna paling gelap diujungnya membentuk v line. (bagian no.3) kemudian blend sesuai panah, kanan dan ke kiri secara lembut agar warna eyeshadow menyatu juga natural, jagang ditekan kasar, nanti eyeshadownya hilang. hahha,,
Bagian bawah mata (bagian no.1) pulaskan eyeshadow warna terang hingga ujung mata, pada bagian tengan no.2 gunakan eyeshadow warna terang. dan bagian 3 sambung outer v ke bawah dengan eyesahdow warna paling gelap (no.3). Blend-blend mengunakan dome brush lagi, atau blending brush. Tinggal pakai eyeliner + Maskara, eh iah maskara make over cetar banget nebelin + memanjangkan. And it's done!!

Setelah itu sesi melukis alis, saya cukup kesulitan menggambar alis, Apabila digambar jadi sinchan banget, secara alis saya sudah tebel. jadi gak ikutan ngegambarin alis, agnes saranin untuk alis tebal seperti saya sebaiknya menggunakan eyeshadow coklat atau abu saja jangan menggunakan pensil. ntar keliatan galak. Sebaliknya buat yang alisnya tipis disarankan menggunakan pensil alis, biar alisnya lebih nyata.

Beres berdengdong, saatnya kuis. saya menangin 5 macarons gratis, hhi. alhamdulilah...


Setelahnya kita dinner bareng dengan memillih diantara 4 menu + lemon tea dan tajil kacang hijau yang enak banget, tapi kacang hijaunya kurang empuk. 

Oxtail Fried Rice

Saya gak ada ide mau makan yang mana diantara, house fried rice, oxtail fried rice, penne minced beef with brocoli, atau tuna pasta. Secara orang Indonesia gak makan kalo gak ada nasi, lucu juga kali ya pilih oxtail. :D

Rasa nasi gorengnya so-so, biasa aja, cuma potongan oxtailnya banyaaak,, kerasa banget. Telurnya juga favorit saya setengah mateng, :) 

Akhir kata foto-foto dech ama semua peserta juga MUA Agnes di depan bakerzin, kebanyakan foto-foto banyak di kamera dewi. Sebelum pulang tuker voucher dulu donk, soalnya valid sampai 20 july takut kelupaan.



Dipilih-dipilih
Saya bawa pulang hasil masakan saya + voucher make over dan hadiah macarons saya.

Apron - mcarons - voucher - mini pizza - jar cake (ketinggalan di kulkas rumah gak ke foto)

Makaron yang saya pilih
Pistachio ; Black Forest ; White Chocolate Truffle ; Green Tea ; Rose Lychee
.
pipi semakin tembem padahal puasa  *abaikan*

Sekian report dari saya, terim kasih sudah mampir.
xoxo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar