Pages

7.04.2014

Etude : Sunshine Spoon Scrub Massage Bubble #Pearl 햇살푼 스크럽마사자 머블

Siang semua,, hari libur enak nya ngapain ya?
scrubing atau maskeran sambil nonton drama. exactly, karena hidup penuh dengan drama. Hahhaha.




Kebetulan kemarin baru aja order scrub dari etude yang baru. Asik,, i can't wait for review. Padahal kondisi kulit lagi jerawatan, tapi penasaran ama bubble scrub ini.



Let's jump to review aja dah, langsung cus.



Namanya Etude Sunshine Spoon Scrub Massage "Bubble" Rice and Pearl. Namanya "sunshine spoon" kalo diartiin sesendok cahaya. Ahiiiy,, mungkin karena di packing sachet-an jadi sesendokeun (dalam bahasa sunda yang artinya hanya sesendok).

Kind of interesting nya tuh, buat saya karena pertama kalinya coba scrub yang ber label bubble. Maaf saya yang kampung belom pernah coba beginian, kalo ada diantara kalian yg pernah ngerasain bubble scrub merk lain bisa share juga. hhi.

shiny-shiny
Kenapa saya pilih varian ini, soalnya saya ngarep reduce acne scar ama ngejar shining glowing brightening effectnya.

Dari segi kemasan :
Kemasannya sachet matte classy ala etude banget dengan tulisan hangeul dari judulnya sendiri ditambah hiasan print per sendok-an. Lucunya ada tearing part dibagian atasnya. Jadi ga usah pake gigi *anti mainstream sayah anaknya* buat nyobekin sachetnya.


Tercantum tanggal manufaktur jadi ga usah khawatir, kalo kebanyakan sample sachet gak ada tanggalanny, yang ini ma ada. Untuk ukuran full jar saya kurang tau ya, bisa google sendiri aja. *pemalesan* saya taunya srub massage yg biasa untuk ukuran full jar 150 ml yg varian raspberry dan melon gtu yah. Ahh saya lupa, yang saya inget yg ukuran full jar bukan bubble massage.



saya suka peeling scrub sachet-an gini, jadi bisa langsung buang. Gak ngebosenin, kapok beli scrub/peeling full jar biasanya gede" ukurannya,  ngebosenin juga harganya yang mahal.

Dari segi ukuran :
Buat muka saya yang cukup lebar, satu sachet isinya 7 ml (0,47 fl,oz) bisa dipake dua kali yang artian cukup seminggu (scrubing seminggu 2x). Asal setelah pemakaian kalau masih nyisa di solatip rapi aja, biar isiannya ga teroksidasi.

Dari segi harga :
41.000 untuk 4 sachet, emm standar lah ya satu masker anggep sepuluh rebu sekali make goceng. :p

Di sachetnya juga di rekomendasiin twice a week untuk hasil yang cetar membahana - for bright and luminous skin.

Dari segi komposisi :
Monggo buat yang mengerti, citric acid, phenoxyethanol, tocopheryl acetate. Ingredients paling besar citric acid, penasaran juga apa itu citric acid. *kemudian browsing*


FYI :
Jadi citric acid itu asam sitrat yang merupakan asam organik lemah yang ditemukan pada daun dan buah tumbuhan genus Citrus. Senyawa ini merupakan bahan pengawet yang baik dan alami, selain itu citric acid termasuk dalam kategori AHA atau Alpha-Hydroxy Acid, yang memiliki sifat kandungan asam.

AHA seperti yang banyak orang tau, sifatnya exfoliant, yaitu meluruhkan lapisan kulit dengan cara membuka ikatan yang membuat sel-sel kulit mati melekat pada permukaan kulit. Karena sel kulit mati yang melekat di permukaan kulit tersebut luruh maka sel kulit baru yang segar pun naik ke permukaan kulit hingga tampilan kulit anda pun terlihat lebih segar sekaligus lebih kenyal karena AHA meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan cairan.

Kerugiannya adalah sifatnya yang exfoliant membuat kulit menjadi lebih peka. Banyak yang mengalami iritasi seperti kemerahan, rasa panas dan gatal saat mengenakan AHA ini. Karena peningkatan kepekaan kulit inilah anda diharuskan untuk mengenakan tabir surya di pagi dan siang hari selama mengenakan AHA ini.
(sumber :http://www.resep.web.id/tips/kandungan-kimiawi-untuk-kulit-part-1.htm)

Scrub massage, memang diperuntukan untuk exfoliant sel kulit mati. makanya gak boleh setiap hari maksimal seminggu 2 kali. Takutnya kulit jadi harsh dan gampang iritasi.

First Impression :
Kesan pertama pake bubble scrub massage "lucu". Kenapa lucu? saya ngalamin sensasi scrub yang berbeda dari biasanya.


Cream pastanya berisi butiran scrub halus dengan wangi lotion lembut.

Cara Pakai : 
Ambil secukupnya untuk se wajah kamu, rub-rub kemudian diamkan 2-3 menit lama" berubah menjadi busa meletup-letup. Bahahhaha, kulit berasa diakupuntur *malu-malu kucing*. emm lebih tepatnya kaya minum air soda yang baru dibuka dr botolnya, ngegelitik tenggorokan kan!!, nah ini sodanya ngegelitik kulit.

kiri : sebelum bilas air hangat ; kanan : sesudah dibilas air hangat
Setelahnya saya bilas dengan air panas, dan bentuknya berubah lagi jadi seperti facial foam. Akkkk, kamu siapa sebenarnya gampang banget berubah *drama queen* wow, saya kira bakalan fade away gtu aja begitu dibilas air hangat. Ternyata berubah jadi berbusa seperti facial foam.

Dan Hasilnya..

Result :
Hasilnya kulit saya berasa ketarik, whitehead gampang keluar dan blackhead melunak dan saran saya segera ambil pore pack atau pencet manual dengan alat komedo. Glowing dan cerahnya dapet.

Tapi kulit jadi kerasa kering banget, trus jerawat saya semakin shock meradang. Gara-gara citric acid yang emang bakalan bikin perih si jerawat tapi juga bikin healing lukanya.


Makanya di foto saya langsung cepet-cepet totolin  sariayu mukjizat jerawat.

mata saya gak kompak >_<
Tapi gak kapok, setelah jerawat mengering mau coba lagi.

Kamu bakalan suka, kalau....

  • kulit kamu berminyak dan kusam
  • gak lagi jerawatan
  • pengen kulit cerah seketika
  • ngerasain efek soda di wajah kamu
  • suka gonta-ganti merk scrubing, karena kemasannya yg praktis dan ekonomis
Kamu bakalan males banget coba, kalau ...
  • harus beli online, lama datengnya
  • lagi jerawatan kaya saya
  • kulit kamu lagi kering
Sekian review dr saya,
semoga bermanfaat.. ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar