10.27.2012

Tricky Using Blush On




Aplikasi Blush On emang susah susah gampang ..
http://www.emocutez.com Makanya aku prefer menyekip (halah skip maksudnya) blush on ini buat daily looked make up. Abis males,, dipake dari atas rahang pipi ko asa menor terlalu keliatannya, tricky banget. Ga tau apanya yg salah dr muka gwe,, gwe selalu pake blush on dengan cara aplikasinya lurus dr pipi kanan ke pipi kiri ngelewatin idung. Ga tau apaan cara seperti itu, temen gwe yg namain blush dewi persik, (bwahaha)

 Sekarang aku mau belajar juga sedikit sharing mengenai ilmu per blush on an.. Fungsi Blush On sendiri adalah untuk menonjolkan tulang pipi bagian apple cheek. Buat para pemula mungkin agak bingung yaa apa itu apple cheek?? coba bercermin kemudian tersenyum, ada benjolan daging bundar sekitar pipimu dekat hidung. Itu dia apple cheek..



 Apple cheek yang merona buat wajahmu keliatan segar, Bagian yang juga disebut apple of the cheek ini akan membuat pahatan wajah lebih tajam. Ada beberapa teknik dalam menggunakan blush on, ada yg disesuaikan dengan bentuk wajah, ada pula yg mengunakan cara pada umumnya, membentuk huruf C dr mulai apple cheek hingga sekitar mata. Tapi pertama-tama aku bakalan share ttg cara pemakaian dasar blush on dulu sebelum lanjut ke tekniknya. cekidot.. http://www.emocutez.com

1. Tersenyumlah di depan kaca saat mengaplikasikan blush-on, ini akan membuat tulang pipi terbentuk.
2. Mulailah dari bagian tengahnya, dan sapukan mendekati ujung mata.
3. Baurkan lagi dengan spons kering untuk meratakan warna
4. Gunakan ujungnya dengan gerakan seperti sedang menghapus dan sapukan ke arah luar. Ini akan membuat mata Anda terlihat lebih bersinar.
5. Last but not least, sekedar saran, warna blush-on yang lembut akan lebih enak terlihat karena tidak terkesan berat serta belebihan. Padukan dengan lipstik warna pink atau nude yang lembut dan natural.
6. Jangan pernah mengaplikasikan kuas blush-on dari garis bawah hidung ataupun di bawah tulang pipi,
kecuali memang kesan wajah lebih tua yang Anda inginkan.

Kemudian, penjelasan singkat tentang teknik sesuai dengan bentuk wajah dulu yaa,,

  • Wajah Oval : Wajah bentuk oval tidak memerlukan banyak shading. Cukup dengan blush on pada area tulang terlihat menonjol. Untuk tampilan pada malam hari, blush on bisa diperluas hingga daerah hidung untuk menciptakan kesan glamor. 
  • Wajah Bulat : Untuk merampingkan bentuk wajah yang bulat, gunakan blush on yang warnanya lebih terang pada puncak pipi. “Usahakan sapuan blush on tidak mendekati hidung karena akan menimbulkan efek terlihat lebar,” sambung Puri. Sapukan blush on pada bagian bawah tulang pipi hingga dagu. Ini akan menimbulkan kesan wajah terlihat oval. Jangan aplikasikan blush on langsung pada bagian apple of cheek. 
  • Wajah Kotak : Untuk memperluas garis wajah yang tegas, berikan warna yang lebih cerah pada puncak pipi. Sapukan blush on menjauh dari puncak pipi (semakin ke arah telinga, warna blush on semakin gelap) untuk memberikan kesan “mengangkat” wajah. “Untuk membuat rahang terlihat kecil, sapukan blush on pada tulang dagu dan tengah telinga di sepanjang bagian bawah tulang pipi,” 
  •  Wajah Panjang : Untuk memberikan kesan lebar pada wajah yang terlihat kecil, sapukan blush on berwarna cerah pada area pipi. Buatlah garis yang menjauh kea rah telinga. Cara ini akan memberikan kesan melebar. Sapukan sepanjang bagian tengah dahi (seperempat dari bawah garis rambut) dan sepanjang dagu untuk memberikan kesan melebar. 
  • Wajah Hati : Wajah berbentuk hati umumnya lebih berat pada bagian apel pipi (apple of the cheek). Untuk memperluas dan memberikan kesan melebar pada dagu, sapukan blush on pada bawah puncak pipi. “Oleskan warna terang pada bagian dagu serta tulang rahang. Ini membuat wajah Anda terlihat proposional 
Kedua dengan teknik pada umumnya,

Lakukan Gerakan Huruf 'C' Gerakan 'C' adalah trik memakai blush-on memutar dari apple of the cheek (bagian pipi yang menonjol saat tersenyum), mengarah ke dekat mata hingga atas alis. Cara ini akan menambah rona segar dan bercahaya pada wajah tapi tetap terlihat natural. Pilih blush-on dengan efek shimmer, lalu sapukan ringan menggunakan kuas besar dari area apple of the cheek, gerakkan setengah memutar ke arah tulang pipi, samping mata dan akhiri di atas alis dekat dahi.

 "Jangan gunakan blush-on dengan shimmer terlalu banyak. Anda hanya ingin menampilkan ilusi wajah tampak bersinar dari dalam, bukan karena cahaya lampu," jelas Monika Blunder, make-up artist yang pernah merias wajah aktris Hollywood seperti Amanda Seyfried dan Megan Fox.http://www.emocutez.com

Semoga bermanfaat.
Thank You For reading My Blog..
http://www.emocutez.com

Sumber :
http://wolipop.detik.com/
http://lintascafe.com/
http://www.thefaceshop.co.id/